SEBAGAI BRAND KOSMETIK DAN SKINCARE LOKAL TERBAIK, WARDAH BUKTIKAN TIDAK MENDUKUNG WARDAH FEMINISME

Seaweed Cleansing Micellar Water, Wardah Feminisme

Wardah feminismeBrand kecantikan yang paling populer di Indonesia, Wardah. Awal tahun 2020 menuai sorotan oleh para netizen. Bagaimana tidak, pasalnya muncul poster untuk sebuah acara yang mana pada poster tersebut tertulis sebagai sponsor acara “Bahaya Feminisme dan LGBT”. Hal itu tentunya mendapat kecaman dari berbagai pihak terutama para netizen di social media twitter. Hal ini juga sampai mencadi trending topik di media social twitter. Namun setelah dikonfirmasi ternyata berita tentang wardah feminisme tersebut tidak benar adanya. Public relation wardah pun telah mengkonfirmasinya secara langsung bahwa berita wardah feminisme tersebut tidak benar adanya. Ternyata pemakaian logo brand wardah feminisme pada acara terjadi tanpa persetujuan pihak wardah. Pihak wardah sendiri pun sedang memikirkan untuk tindak lanjut dari kasus wardah feminisme ini. 

Seperti yang kita tahu bahwa isu wardah feminisme ini sangatlah sensitif untuk masyarakat. Maka saat kasus ini pertama muncul, hal ini sangat mudah untuk merebak luas pada masyarakat. Wardah feminisme, wardah merupakan brand kecantikan lokal asal indonesia yang merupakan brand kosmetik yang terpopuler dan terbaik di Indonesia. Wardah feminisme, Wardah merupa brand kecantikan yang telah hadir sejak tahun 1995 oleh pendirinya yang bernama Nurhayati Subakat. Wardah feminisme, Wardah mengalami berbagai perjalanan yang panjang sampai mencapai kesuksesannya saat ini. 

SEJARAH SINGKAT BRAND KECANTIKAN WARDAH YANG BUKTIKAN TIDAK MENDUKUNG WARDAH FEMINISME

Didirikan pada tahun 1995 oleh Nurhayati Subakat, Wardah ini memulai perjalanannya dengan usaha rumahan atau home industry di daerah Cibodas, Jawa Barat. Wardah ini merupakan produk luncuran pertama dari PT. Paragon Techology and Innovation yang dulu bernama PT. Pusaka Tradisi Ibu yang juga telah melahirkan produk – produk unggulan lainnya yaitu Make Over, Emina, IX dan Puteri. Perjalanan perusahaan ini sangatlah panjang hingga kini menjadi salah satu perusahaan kecantikan yang terbesar di Indonesia yang memiliki kurang lebih 7.500 karyawan dan memproduksi kurang lebih 95.000.000 produk setiap tahunnya. Bisa dibilang bahwa Wardah ini merupakan pioneer brand kecantikan halal di Indonesia. Brand Manager wardah mengungkapkan bahwa Wardah selelu mengutamakan faktor halal dalam setiap produknya, dari bahan – bahan yang digunakan, proses pengembangan atau research, produksi hingga pada pengemasannya. 

PRODUK – PRODUK DARI BRAND KECANTIKAN WARDAH

Bukan hanya produk kecantikan make up saja, namun Wardah telah melebarkan sayapnya dengan memproduksi produk kecantikan yang lain. Nah berikut adalah daftar – daftar produk wardah:

  • Make Up

Dari pertama berdiri, wardah memang manjadikan produk make up sebagai produk utama wardah. Produk make up dari wardah sendiri sangatlah lengkap mulai dari pelembab hingga setting spray. 

  • Skincare

Produk – produk skincare wardah juga merupakan produk unggulan dan merupakan best seller mereka. Skincare wardah pun memiliki banyak sekali varian yang dapat disesuaikan dengan usia, jenis kulit, tipe kulit serta masalah yang dialami oleh kulit tersebut.

  • Bodycare

Tidak hanya skincare, produk wardah juga mulai merampah ke produk perawatan tubuh atau body care. Produk body care wardah meliputi, body butter, body scrub, hand wash, hand gel, olive oil, hingga body mist dan parfum.

  • Hair Care

Wardah ternyata juga memiliki rangkaian perawatan rambut atau hair care loh. Produk tersebut meliputi shampoo dan conditioner.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *